Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roura Anggap Barcelona Kehilangan Semangat

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 4 Februari 2013 | 08:17 WIB
Jordi Roura (Manuel Queimadelos/Getty Images)

1 saat bertemu Valencia. Sang asisten pelatih, Jordi Roura, menganggap hasil tersebut merupakan dampak dari semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid tengah pekan lalu.

Roura menganggap anak asuhnya saat ini kehilangan intensitas permainan mereka, setelah hanya mampu bermain imbang. Namun, pengganti sementara Tito Vilanova itu menganggap skuadnya telah mendapat hasil yang adil. Menurut Roura, pemainnya kehilangan konsentrasi, kebugaran serta intensitas pasca semifinal Copa del Rey.

"Kami melakoni laga ini setelah melakukan pertandingan yang sulit di Madrid. Valencia bermain dengan intensitas yang baik dan secara fisik mereka lebih bugar. Seperti biasa kami datang untuk menang tetapi yang terjadi kami menemukan kesulitan di Mestalla. Imbang cukup adil," kata Roura.

Rora menganggap skuadnya bermain buruk di babak pertama da membuang peluang yang ada. Roura juga memuji penampilan sang kiper, Victor Valdes. Setelah menerima banyak kritik atas keputusannya yang tidak mau memperpanjang kontrak, Valdes tetap memperlihatkan permainan baik.

"Hari ini Victor bermain dengan tingkat kemampuan yang sangat tinggi. Kami akan selalu membantu Victor selama dia masih menjadi bagian Barcelona."