Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville Sebut Balotelli Tidak Profesional

By Ade Jayadireja - Senin, 4 Februari 2013 | 09:31 WIB
Mario Balotelli (Getty Images)

Manchester City merasa sedih menyusul kepergian Mario Balotelli ke AC Milan. Namun, hal serupa tidak dirasakan oleh mantan bek legendaris Manchester United, Garry Neville.

Garry Neville justru menyambut kepergian Balotelli dengan sederet kritikan. Bahkan ia menganggap striker bengal tersebut tidak profesional.

"Karena Balotelli adalah orang yang tidak konvensional, maka dia adalah pesepak bola yang tidak profesional. Berkelahi dengan rekan setim dan manajer, mendapat kartu merah di laga penting, pergi di malam sebelum pertandingan, semua itu adalah contohnya," tulis Neville dalam kolomnya di Daily Mail.

"Tentu saja dia punya talenta. Namun jika Balotelli jenius, dia akan tetap di Manchester City."

"Dia tidak cukup konsisten di City. Anda harus selalu mempertimbangkan pemain dengan karakter seperti Balotelli. Apakah sisi negatifnya layak ditolerir karena dia telah memberikan banyak hal untuk tim? City telah mendapat jawaban final, yaitu 'tidak'," imbuhnya.

Pasca angkat kaki dari The Citizens, Balotelli sudah melakini laga debut bersama Milan, Senin (4/2) dini hari WIB. Ia mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 2-1 atas Udinese.