Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven Gerrard Yakin Liverpool Finis Empat Besar

By Oka Akhsan M. - Senin, 4 Februari 2013 | 18:19 WIB
Steven Gerrard (John Powell/Getty Images)

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, yakin The Reds mampu finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League. Syaratnya, skuad asuhan manajer Brendan Rodgers itu harus bermain sebaik ketika menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (3/2).

Steven Gerrard berhasil membukukan satu assist dan mencetak gol indah dari jarak jauh untuk membantu Liverpool menahan imbang Manchester City 2-2. Tambahan satu poin itu membuat Liverpool bertahan di posisi ketujuh klasemen sementara.

Liverpool masih tertinggal sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat keempat. Namun, Steven Gerrard yakin Liverpool mampu memangkas selisih poin tersebut untuk meraih satu tiket ke Liga Champion musim depan.

"Tanpa bermaksud tidak menghormati lawan-lawan yang akan kami hadapi nanti, namun jika kami terus bermain sebaik ketika menghadapi Manchester City maka kami bisa bersaing memperebutkan posisi keempat," kata Gerrard kepada Metro.

"Jika kami bermain seperti itu, maka kami akan meraup banyak poin mulai saat ini hingga akhir musim nanti," pungkas Gerrard.