Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Suarez Gantikan Xabi-Xavi di Timnas Spanyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Februari 2013 | 23:56 WIB
Mario Suarez (kanan) (Victor Carretero/Getty Images)

Gelandang Atletico Madrid, Mario Suarez, dikabarkan telah menerima panggilan dari pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, untuk menggantikan peran Xavi Hernandez yang mengalami cedera saat Barcelona menghadapi Valencia pada Senin, (4/2) dini hari WIB.

Mario Suarez tampak begitu senang mendengar ia akan menjalani laga debutnya bersama tim nasional Spanyol. Ia menganggap bahwa itu merupakan hari keberuntungannya karena mendapat kesematan untuk bermain dengan para juara Eropa dan dunia.

Pemanggilan Mario Suarez ini merupakan imbas dari cederanya beberapa punggawa utama Spanyol seperti Xavi Hernandez dan Xabi Alonso saat membela timnya masing-masing pada pekan ke-22 La Liga. Xabi mengalami cedera pangkal paha, sedangkan Xavi menderita cedera hamstring.

Munculnya nama Mario Suarez kedalam daftar skuad Spanyol yang akan bertanding menghadapi Uruguay pada Kamis, (7/2), memang tidak begitu mengejutkan bagi kalangan pecinta sepak bola Spanyol. Ia merupakan pemain yang turut berjasa mengangkat posisi klub Atletico Madrid yang kini bercokol di posisi kedua tabel klasemen La Liga.

"Ini adalah hari keberuntungan saya karena saya telah diberikan kepercayaan oleh Del Bosque untuk bergabung di timnas. Saya sangat mensyukuri itu, meski pun saya tidak memiliki apa-apa untuk disejajarkan dengan Xabi dan Xavi," tutur Mario kepada Football-Espana.