Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Bukan Hanya Karena Messi Saja

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 Februari 2013 | 00:48 WIB
Andres Iniesta, semua pemain memiliki perannya sendiri. (Jorge Guerrero/Getty Images)

Gelandang serang Barcelona, Andres Iniesta, mengatakan bahwa Barcelona bukan hanya tentang Lionel Messi saja, namun semua pemain yang berada di dalam tim telah berhasil mengangkat dan membantu kesuksesan El Barca.

Menurut Andres Iniesta, Lionel Messi hanyalah satu bagian dari beberapa unsur penting dari permainan Barcelona. Dia tidak akan bisa sebaik sekarang tanpa ada kontribusi pemain lain di dalam tim.

"Saya pikir tim yang hebat itu terbentuk dari potensi setiap pemainnya dalam menjalankan perannya masing-masing, bukan hanya dari satu orang saja. Barcelona memang lebih baik dengan adanya Messi di dalam tim, dan Messi pun akan bermain lebih baik dengan kehadiran pemain lain di dalam tim," ucap Iniesta kepada FIFA.com.

"Sepak bola bukan permainan individual namun permainan tim, dimana ada individu yang lebih menonjol karena kontribusi dari individu yang lain. Saya juga akan bermain lebih baik bila ada Messi dan ia pun akan lebih baik bila bermain bersama kami. Itulah hal terpentingnya. Dan faktanya, kami semua merasa telah menjadi bagian penting dalam tim," lanjutnya.