Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Fellaini, Ganggu Kesiapan Everton Kontra MU

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 Februari 2013 | 03:25 WIB
Marouane Fellaini (AFP/Getty Images)

Gelandang Everton, Marouane Fellaini, dikabarkan mengalami cedera saat berlatih bersama tim nasional negaranya, Belgia, yang akan menjalani laga menghadapi Slovakia. Pihak Everton yang mendengar berita tersebut sontak terkejut dan khawatir, mengingat timnya akan berhadapan dengan Manchester United pada Minggu, (10/2).

Pemain yang kini menjadi top skor Everton dengan 10 gol di Premier League, membuat manajer The Toffess, David Moyes, harus berfikir keras untuk mencari solusi guna menutupi kekurangan tersebut.

Hal ini jelas menjadi kerugian besar bagi Everton, mengingat Fellaini juga lah yang mencetak gol semata wayang klub asal kota Liverpool itu saat mengalahkan Manchester United di Goodison Park, pada pekan pertama Premier League musim 2012/13.

David Moyes jika memang harus kehilangan Fellaini pada laga kontra Setan Merah tersebut, ia hanya memiliki beberapa nama untuk menjadi pengganti, seperti Darron Gibson dan Thomas Hitzlsperger.

Darron Gibson tampaknya akan menjadi pilihan utama Moyes, mengingat ia adalah pemain yang dibesarkan oleh akademi Manchester United yang sudah pasti sangat mengenal permainan anak asuhan Alex Ferguson itu.

Hal ini dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi The Toffess untuk dapat menandingi permainan Setan Merah yang kini tengah berada pada performa terbaiknya di Premier League dalam 13 pertandingan terakhir tanpa mengalami kekalahan.