Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank de Boer Alasan Quenca Bersedia ke Ajax

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 5 Februari 2013 | 08:41 WIB
Isaac Cuenca (Lluis Gene/Getty Images)

Striker muda pinjaman Ajax Amsterdam dari Barcelona, Isaac CLuenca, akan mencicipi Eredivisie hingga akhir musim ini. Quenca mengaku sangat berharap dapat menimba ilmu dari mantan pemain Blaugrana, Frank de Boer dan Marc Overmars.

Quenca mengatakan bahwa pelatih Ajax, Frank de Boer, adalah alasan utama dirinya bersedia dipinjamkan ke klub Belanda itu selama setengah musim. Pemain internasional Spanyol U-23 itu memang banyak melewatkan awal musim 2012/13 karena dibekap cedera lutut.

Namun, kini dirinya memiliki keinginan besar untuk kembali membangun karier di Belanda. Saat ditanya mengenai transfernya, Quenca mengaku sangat senang bergabung dengan raksasa klub Belanda serta dimentori oleh mantan bintang Barcelona.

"Saya sangat senang di sini. Bisa saja saya pergi ke klub lain tetapi gaya permainan Ajax yang mengutamakan taktik 4-3-3 sangat sama dengan yang dimainkan Barcelona. Lagipula ada rank de Boer dan Marc Overmars yang memiliki peran penting di sini. Mereka mengingnkan dan ingin mengenal saya lebih jauh," kata Quenca.

Pemain berusia 21 tahun yang telah mencetak dua gol untuk Barcelona itu menyatakan niatnya untuk pulih seratus persen. Dia pun menegaskan telah siap bermain jika De Boer memilihnya.

"Pekan ini saya berharap dapat diturunkan tetapi itu semua adalah keputusan pelatih. Sekarang sepertinya saya sudah seratus persen fit. Saya merasa sehat dan kuat."