Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walter Mazzarri Jadi Calon Terkuat Pimpin Inter

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 5 Februari 2013 | 14:04 WIB
Walter Mazzarri (Getty Images)

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri kabarnya tengah dilirik oleh manajemen Internazionale. Menurut Sport Mediaset, Mazzarri berpeluang menggeser posisi pelatih Inter saat ini, Andrea Stramaccioni pada musim panas nanti.

Kekalahan 1-3 dari Siena pada Minggu (3/2), membuat posisi Stamaccioni mulai goyah. Upaya untuk meraih scudetto pun kian jauh dari kenyataan, setelah Inter berada di posisi keempat dan berjarak 12 poin dari Juventus selaku pemimpin klasemen Serie-A.

Tidak heran melihat langkah Inter mengejar pelatih berusia 51 taun tersebut. Pasalnya kontrak Mazzarri bersama I Partenopei akan segera berakhir Juni mendatang. Hingga kini, Mazzarri belum membahas perpanjangan kontraknya dengan manajemen Napoli.

Bukan hanya Mazzarri yang masuk daftar incaran Inter. Pelatih Lazio, Vladimir Petkovic dan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga menarik hati manajemen klub asal kota Milan tersebut. Namun diyakini, Mazzarri merupakan kandidat terkuat dari dua nama lainnya.

Mazzarri terbilang sukses menangani Marek Hamsik dan rekan-rekan sejak Oktober 2009. Bahkan Napoli pernah dibawanya menembus babak 16-Besar Liga Champions, meski harus tersingkir di tangan Chelsea. Musim ini sendiri, Napoli mampu melaju hingga babak 32-Besar Europa League dan bertemu dengan Viktoria Plzen.

Laporan Tribunnews: Dodi Esvandi