Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI akan Bantu Masalah Transfer Irfan Bachdim

By Muhammad Murfi Aji - Selasa, 5 Februari 2013 | 16:06 WIB
Irfan Bachdim (Peksi Cahyo/Bolanews)

Masalah transfer Irfan Bachdim dari Persema ke Chonburi FC mendapat perhatian dari PSSI. Penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong mengatakan pihak PSSI akan membantu menyelesaikan masalah transfer Irfan Bachdim ke Chonburi FC.

Persema Malang dikabarkan enggan untuk mengeluarkan ITC (International Transfer Certificate) yang menjadi salah satu persyaratan transfer seorang pemain. Masalah ini mengundang PSSI untuk turun tangan untuk menangani salah satu punggawa timnas ini.

"Kita mengurus agar Persema bisa mengeluarkan ITC. Ini sudah urusan profesional antara Chonburi dan Persema. Secara personal sudah deal, tapi secara lembaga harus juga ada deal. Ini kan masalah transfer. Kita akan bantu semaksimalnya karena Irfan Bachdim salah satu pemain yang setia kepada timnas," ujar Limbong di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/2).

ITC mutlak harus dimiliki oleh pemain jika ingin pindah klub. Jika ITC tidak dipenuhi, kepindahan Irfan ke Chonburi bisa saja batal.

PSSI mengatakan akan melakukan negosiasi ulang dengan pihak Irfan yang diwakili oleh pihak keluarga Irfan.

"Tetap kita akan renegosiasi dengan Pardi, kakak Irfan. Harus ada keluar dari Persema atau di dalam negeri, bagaimana baiknya," ujar Limbong.