Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begovic Merasa Akan Dijual Pada Musim Panas 2013

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 5 Februari 2013 | 23:53 WIB
Asmir Begovic (Getty Images)

Penjaga gawang utama Stoke City, Asmir Begovic, membantah rumor yang menyebut akan hengkang ke Manchester United. Akan tetapi, kiper asal Bosnia ini merasa akan dijual pada musim panas 2013 setelah The Potters merekrut kiper muda bertalenta, Jack Butland.

Asmir Begovic menjadi penjaga gawang paling mencolok sejauh perjalanan musim ini. Dapat dikatakan Begovic tampil impresif secara konsisten.

Stoke City telah berhasil merekrut Butland pada hari penutupan jendela transfer Januari 2013 dari Birmingham City. Akan tetapi, kiper berusia 19 tahun itu akan tetap di Saint Andrew hingga akhir musim 2012/13.

Hal tersebut membuat Begovic tidak yakin Butland hanya akan menjadi cadangan pengganti dirinya. Begovic memperkirakan Butland justru diproyeksikan untuk menjadi penggantinya.

"Saya membaca surat kabar yang menyebut bahwa saya mengatakan tidak untuk Manchester City, namun iya untuk Manchester United. Akan tetapi, kenyataannya adalah saya belum memutuskn apa-apa," ungkap Begovic seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak mengatakan iya atau tidak kepada siapa pun. Saya tidak menandatangani apa-apa, tidak ada kontrak, atau pra-kontrak dengan klub lain. Kendati demikian, saya tidak yakin Stoke membeli Jack Butland untuk berada di bangku cadangan, jadi saya rasa saya akan dijual pada musim panas 2013," sebutnya.