Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Tak Pernah Lihat Penggunaan Doping

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 6 Februari 2013 | 11:02 WIB
Vicente Del Bosque (Olivier Morin/Getty Images)

Mantan pelatih Real Madrid yang kini membesut tim nasional Spanyol, vicente Del Bosque, menyatakan dirinya tidak pernah melihat bukti penggunaan doping oleh para pemain seperti yang telah diungkapkan mantan Presiden Real Sociedad, Inaki Badiola.

Del Bosque menyatakan selama ini tidak pernah melihat bukti penggunaan doping di kalangan pemain sepak bola profesional. Pernyataan pelatih Spanyol itu menyusul tuduhan Badiola yang menyatakan klub menyediakan obat terlarang itu pada kurun waktu 2001 hingga 2007.

"Saya tidak pernah melihat hal tersebut dan tidak pernah berpikir untuk melihatnya. Mata saya tidak pernah melihatnya, maka pernyataan sebelumnya tidak perlu saya hiraukan," kata Del Bosque.

Del Bosque pun memilih untuk membicarakan prestasi Carles Puyol dan juga Raul Gonzalez yang menyambangi La Roja jelang laga persahabatan kontra Qatar hari ini.

"Puyol akan melakoni laga ke-100 kontra Uruguay, saya ikut senang untuk prestasinya. Dia adalah contoh yang bagus, baik di luar maupun di dalam lapangan.  Raul mengunjungi kami dan itu adalah suatu kehormatan."