Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Franco Baresi Yakin AC Milan Kembali Kompetitif

By Oka Akhsan M. - Rabu, 6 Februari 2013 | 14:52 WIB
Franco Baresi (Peksi Cahyo/Bolanews)

AC Milan banyak dikritik karena melepas beberapa pemain terbaiknya pada awal musim ini. Namun, legenda I Rossoneri, Franco Baresi, menyatakan kebijakan tersebut justru sangat bagus bagi perkembangan Milan.

AC Milan melego Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva yang telah mempersembahkan scudetto musim 2010/11 ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Bukan membeli pemain bintang lain untuk menggantikan Ibrahimovic dan Silva, Milan justru memilih jalan lain dengan mendatangkan dan memaksimalkan tenaga muda seperti Stephan El Shaarawy, Mattia De Sciglio, dan M'Baye Niang.

Kebijakan tersebut mendapat dukungan dari mantan bek AC Milan, Franco Baresi. Meski masih membutuhkan waktu untuk berkembang, Baresi yakin para pemain muda itu akan menjelma menjadi pemain penting Milan di masa depan.

"Sebuah klub pasti menjalani sebuah siklus. Kami melepas beberapa pemain senior demi regenerasi. Kami kini memiliki enam sampai tujuh pemain muda potensial di dalam skuad," kata Franco Baresi dalam sebuah wawancara eksklusif di redaksi Tabloid BOLA, Rabu (6/2).

"Kami memiliki Stephan El-Shaarawy, Mattia De Sciglio, dan M'Baye Niang yang mulai unjuk gigi musim ini. Namun, mereka masih membutuhkan waktu untuk berkembang. Kami harus sabar sebelum kembali tampil kompetitif baik di kompetisi domestik maupun di level Eropa," lanjut Baresi.

Franco Baresi bersama beberapa legenda AC Milan lain, seperti Paolo Maldini, Daniele Massaro, dan Andriy Shevchenko, yang tergabung dalam tim Milan Glorie sedang berada di Indonesia untuk menjalani laga amal melawan Indonesia Primavera All-Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (9/2).  Selain itu, mereka juga akan berlibur selama dua hari di Bali, menghadiri acara meet and greet, serta melakukan coaching clinic.