Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Tak Akan Menguras Tenaga Pemain United

By Ade Jayadireja - Rabu, 6 Februari 2013 | 15:23 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Roy Hodgson berjanji akan menjaga empat pilar Manchester United yang ada di skuad tim nasional Inggris. Ia tidak akan memforsir tenaga empat pemain tersebut saat menjalani laga persahabatan kontra Brasil, Rabu (6/2).

Menjamu Brasil di Wembley Stadium, timnas Inggris diperkuat oleh empat pemain United. Mereka adalah Wayne Rooney, Danny Welbeck, Tom Cleverley, dan Chris Smalling.

Roy Hodgson menyadari bahwa Setan Merah akan sangat membutuhkan empat pemain tersebut untuk mengalahkan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champion, 13 Februari 2013. Oleh sebab itu, ia berusaha untuk tidak terlalu lama memainkan Rooney, Welbeck, Cleverley, dan Smalling.

"Cukup jelas bahwa Alex Ferguson menginginkan saya untuk tidak memforsir pemainnya. Saya tidak berbicara dengan Alex, tapi saya tidak perlu melakukan itu. Saya dulu juga seorang manajer klub," kata sang manajer seperti dilansir The Sun.

"Ini adalah pertandingan persahabatan yang sangat penting. Kami ingin menang dan terus maju, tapi saya tidak ingin mengorbankan pemain dan membuat mereka absen di Liga Champion," imbuhnya.

Leg pertama Liga Champion akan berlangsung di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Kemudian pada 5 Maret 2013, giliran Rooney dkk. yang berlaku sebagai tuan rumah di Old Trafford.