Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Kesulitan Cari Pengganti Thiago Silva

By Oka Akhsan M. - Rabu, 6 Februari 2013 | 18:37 WIB
Franco Baresi (Peksi Cahyo/Bolanews)

Bek legendaris AC Milan, Franco Baresi, mengakui jika I Rossoneri sangat kehilangan sosok Thiago Silva di lini belakang. Baresi menyebut Thiago Silva merupakan bek kelas dunia yang sulit dicari penggantinya.

Thiago Silva hengkang ke PSG, sepaket dengan Zlatan Ibrahimovic, pada musim panas lalu. AC Milan terpaksa melego bek asal Brasil yang telah mempersembahkan scudetto dan Piala Super Italia itu dengan alasan keuangan.

Tanpa Thiago Silva, lini belakang Milan terlihat keropos. Pemain yang diboyong untuk menggantikan Thiago Silva, seperti Francesco Acerbi dan Cristian Zapata, tak bisa menampilkan performa seperti yang diharapkan.

Masalah ini ternyata tak luput dari perhatian Franco Baresi. Baresi tak membantah jika Milan merindukan pemain sekaliber Thiago Silva sebagai komandan di lini pertahanan.

"Thiago Silva adalah bek kelas dunia yang sangat sulit dicari penggantinya. Kini kami harus mampu memaksimalkan skuad yang ada sebelum melakukan perombakan pada musim depan," kata Franco Baresa dalam sebuah wawancara eksklusif di redaksi Tabloid BOLA, Rabu (6/2).