Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baresi Sebut La Liga Kompetisi Terbaik di Dunia

By Oka Akhsan M. - Rabu, 6 Februari 2013 | 20:09 WIB
Franco Baresi (Peksi Cahyo/Bolanews)

Legenda AC Milan dan tim nasional Italia, Franco Baresi, menyatakan pamor Serie A saat ini sudah jauh menurun. Baresi menyebut daya tarik Liga Italia berada di bawah La Liga, Premier League, dan Bundesliga.

Serie A dianggap kurang menarik minat penonton akibat banyak ditinggal pemain bintang ke liga-liga lain. Beberapa tim Italia memang terpaksa melepas pemain top mereka demi menghemat pengeluaran dan melunasi utang klub.

Kasus tersebut juga terjadi di kubu AC Milan. Mereka melepas dua pemain bergaji besar, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, pada musim panas. Banyak mengandalkan pemain muda, prestasi Milan sempat melorot pada awal musim sebelum kembali ke jalur kemenangan di paruh kedua.

"Liga Spanyol, Inggris, dan Jerman saat ini jauh lebih menarik ketimbang Serie A. La Liga bisa dibilang menjadi kompetisi terbaik saat ini karena baik tim nasional Spanyol maupun Barcelona masih menguasai sepak bola dunia," kata Franco Baresi dalam sebuah wawancara eksklusif di redaksi Tabloid BOLA, Rabu (6/2).