Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bartosz Salamon, Calon Bintang Masa Depan AC Milan

By Oka Akhsan M. - Rabu, 6 Februari 2013 | 21:33 WIB
Franco Baresi (Peksi Cahyo/Bolanews)

Bek legendaris AC Milan, Franco Baresi, berkomentar mengenai rekrutan anyar I Rossoneri, Bartosz Salamon. Baresi menyebut Salamon sebagai calon bintang masa depan Milan karena memiliki kemampuan yang sangat menjanjikan. 

AC Milan merekrut Bartosz Salamon dari klub Serie B, Brescia, pada bursa transfer Januari 2013. Il Diavolo dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 3,5 juta Euro atau sekitar 45 miliar rupiah untuk mendaratkan pemain berusia 21 tahun tersebut ke San Siro.

Media-media Italia sangat menilai tinggi kemampuan Salamon. Tak heran jika dirinya sering disebut-sebut sebagai titisan Franco Baresi. Namun, Baresi meminta para Milanisti, sebutan bagi suporter Milan, untuk tidak terlalu membebani dan memberi waktu kepada pemain asal Polandia itu untuk berkembang.

“Bartosz Salamon adalah pemain yang sangat menarik. Ia sangat piawai baik saat dimainkan sebagai bek maupun gelandang. Ia juga memiliki kelebihan fisik dalam hal tinggi badan. Namun, kami harus memberinya waktu untuk berkembang,” kata Franco Baresi dalam sebuah wawancara eksklusif di redaksi Tabloid BOLA, Rabu (9/2).