Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rene Meulensteen Adalah Inspirasi Robin Van Persie

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Februari 2013 | 00:18 WIB
Robin van Persie, Rene Meulensteen sangat berjasa pada penampilannya. (Clive Mason/Getty Images)

Penyerang Manchester United, Robin van Persie, telah melontakan pujiannya kepada pelatih tim utama klub, Rene Meulensteen, yang telah banyak membatu dan mempersiapkan tim jelang setiap laga yang akan mereka mainkan. Ia mengatakan bahwa yang sangat berjasa adalah Meulensteen, bukan sang manajer, Alex Ferguson.

Robin van Persie yang didatangkan dari Arsenal dengan harga 24 juta pound pada awal musim 2012/13, kini tengah berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Premier LEague dengan 18 gol. Ia mengatakan bahwa itu semua menjadi mudah dilakukan karena saya punya pelatih hebat di dalam tim yang mengurus semua pemain dengan baik.

Rene Meulensteen yang juga merupakan warga negara Belanda, berhasil membuat van Persie nyaman dan dapat lebih siap untuk menjalani semua laga yang akan di hadapinya.

"Saya merasa lebih baik dan bugar dibanding sebelumnya. Cara Rene melatih sungguh luar biasa. Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Sepanjang karier, saya telah banyak memiliki pelatih, namun ia merupakan pelatih yang paling bisa mempersiapkan tim jelang laga yang akan dihadapi. Setiap pertandingan pasti akan berbeda, sehingga dalam setiap sesi latihan kami melakukan hal-hal yang unik untuk mempersiapkan diri dar situasi sulit," tutur van Persie kepada Dailymail.

"Kami banyak memenangkan pertandingan dengan gol-gol yang aneh, namun itu semua telah dilatih sebelumnya. Seperti menghadapi Chelsea, saya berhasil mencetak gol dengan mengunakan kaki kanan setelah memanfaatkan umpan datar Valencia. Memang terlihat seperti kebetulan, namun sebenarnya itu telah dilatih sebelumnya. Rene adalah pelatih yang baik. Ini adalah lingkungan yang sangay menyenangkan untuk bekerja," tambahnya.