Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Merasa Lebih Baik Ketimbang Van Persie

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Februari 2013 | 00:42 WIB
Olivier Giroud (Frank Fife/Getty Images)

Striker baru Arsenal, Olivier Giroud, memang hingga saat ini belum berhasil memenangkan hati para supporter The Gunners, namun ia tampak senang dengan raihan awalnya bersama klub London tersebut. Ia ingin menunjukan bahwa ia dapat mencetak lebih banyak gol ketimnang yang van Persie lakukan pada musim pertamanya bersama Arsenal.

Olivier Giroud telah mencetak 14 gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani Arsenal. Raihan ini telah berhasil mengalahkan raihan Robin van Persie dalam 41 pertandingan pertamanya bersama The Gunners pada musim 2004/05.

Van Persie yang kini bermain bersama Manchester United telah mencetak 21 gol disemua kompetisi yang diikuti oleh Setan Merah, namun Giroud merasa senang dengan apa yang ia raih dan merasa senang dengan kehidupannya di Emirates Stadium dan merasa lebih baik dari yang dilakukan van Persie bersama Arsenal.

"Semua striker pasti sangat senang membicarakan tentang berapa jumlah gol yang berhasil diciptakan. Sejak awal musim, saya telah berhasil mencetak 14 gol dan 11 assist. Untuk musim pertama, saya pikir itu lebih baik dari yang dikerjakan van Persie bersama Arsenal, meskipun pada saat itu ia masih sangat muda," tutur Giroud kepada L'Equipe.