Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Bersiap Hadapi Guardiola di Pramusim

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Februari 2013 | 03:29 WIB
Josep Guardiola, ujian pertama untuknya. (Mike Hewitt/Getty Images)

Dikabarkan Barcelona akan menjalani serangkaian ujicoba pada musim panas mendatang, dengan salah satunya menghadapi Bayern Munchen yang telah di latih oleh mantan pelatihnya, Josep Guardiola. Ini akan menjadi ujian pertama Guardiola bersama tim barunya untuk memberi kesan yang baik kepada fans Munchen.

Hal ini tentu akan menjadi reuni bagi Josep Guardiola yang telah mengantarkan Barcelona menjadi juara Eropa dan dunia sebanyak dua kali. Guardiola pun telah diberikan dana melimpah pada bursa transfer Juni 2013 untuk mendatangkan beberapa pemain yang ingin ia masukan kedalam tim.

Barcelona dan Bayern Munchen dikabarkan telah menyetujui laga ujicoba tersebut pada 24 Juli 2013. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Allianz Arena, kandang Munchen, dalam sebuah turnamen kecil yang bertajuk "Uli Hoeness Cup" untuk menghormati mantan pemain dan Presiden klub Bayern Munchen itu.

Pertandingan ini akan menjadi awal indikasi keberhasilan Guardiola bersama klub jawara Bundesliga itu yang telah berhasil memenangi 14 gelar bergengsi bersama Barcelona dalam rentang waktu yang singkat, yaitu sejak 2008 hingga 2012.