Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riccardo Montolivo, Italia Kurang Agresif

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 7 Februari 2013 | 11:52 WIB
Riccardo Montolivo (Giorgio Cosulich/Getty Images)

Gelandang Timnas Italia, Riccardo Montolivo, menjelaskan masalah yang dihadapi Gli Azzurri saat menghadapi timnas Belanda dalam laga persahabatan, Kamis (7/2) dini hari WIB, bukanlah masalah strategi. Tetapi, cara bermain kami yang begitu pasitf.

"Saya tidak berpikir tentang masalah taktik, tapi bagaimana pendekatan kami yang bisa dibilang terlalu pasif," ujar Montolivo.

Di pertandingan tersebut Belanda unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-33 melalui Jeremain Lens, sebelum gol Marco Verratti pada masa injury time menyelamatkan Italia dari kekalahan dalam laga yang dimainkan di Amsterdam Arena,Belanda. Skor imbang 1-1.

“Ada dua pilihan taktik yang bisa kami gunakan. Kami berjuang untuk bermain agresif ketika Belanda menguasai permainan, dan itu membuat kami kesulitan," jelasnya seperti dilansir RAI Sport.

“Kami tentu menginginkan penampilan hebat, tapi kami kami sedikit pasif untuk kembali memenangi penguasaan bola, dan menutup setiap ruang yang membuat mereka berkembang. Kami kurang agresif."