Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon, Pemain Muda Italia Harus Lebih Berkembang

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 7 Februari 2013 | 12:06 WIB
Gianluigi Buffon (Getty Images)

1 dalam laga persahabatan antara Italia melawan Belanda, Kamis (7/2) dini hari WIB, Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon menilai skuad Gli Azzurri masih butuh kharisma dan lebih berkarakter.

“Tidak diragukan lagi bahwa kami butuh bermain lebih berkarakter, juga karena kami memiliki banyak pemain muda, dan kami butuh proses untuk lebih berkembang,” jelas Buffon, seperti dilansir Football Italia.

Pada pertandingan tersebut Belanda unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-33 melalui Jeremain Lens, sebelum gol Marco Verratti pada masa injury time menyelamatkan Italia dari kekalahan dalam laga yang dimainkan di Amsterdam Arena,Belanda.

"Saya tidak pernah menyukai untuk menyalahkan pemain lain. Jika mereka melakukan kesalahan selama pertandingan, saya akan memberikan saran atau terus memberikan mereka dukungan," ungkap pemain yang juga memperkuat Juventus itu.

Buffon juga berharap para pemain muda yang ikut memperkuat timnas Italia bisa lebih berkembang lagi sebelum mereka tampil di Piala Dunia Brasil 2014.