Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selamatkan Italia, Buffon Hanya Beri yang Terbaik

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 7 Februari 2013 | 12:26 WIB
Gianluigi Buffon (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampil memukau saat membela tim nasional Italia dalam laga persahabatan melawan Belanda, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Belanda, Gli Azzurri kebobolan 0-1 lebih dulu melalui Jeremain Lens pada menit ke-33 sebelum akhirnya  gol Marco Verratti pada masa injury time menyelamatkan Italia dari kekalahan. Skor imbang 1-1.

Pada babak pertama Gianluigi Buffon tampil apik. Bebera penyelamatan sukses ia lakukan dalam menahan serangan De Oranje ke gawang Italia. Menaggapi keberhasilannya pemain 35 tahun itu hanya mengatakan ia sudah sepantasnya melakukan yang terbaik.

"Tentu saja saat melawan Belanda Anda harus menunggu sedikit lebih lama, dan Anda tidak harus mengerahkan semuanya. Yang benar adalah, kami mencoba untuk memainkan serangan balik," jelas Buffon, seperti dilansir Football Italia.

“Ada 90 menit dalam sebuah pertandingan, jadi dalam periode ketika lawan Anda mendominasi, dan Anda berjuang untuk melakukan serangan balik. Pada waktu yang sama, mereka mengerahkan seluruh tenaga dan bisa jadi kelelahan, maka kami selanjutnya memanfaatkan situasi itu," lanjutnya.