Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Perez Masih Harus Beradaptasi

By Tulus Muliawan - Kamis, 7 Februari 2013 | 23:59 WIB
Sergio Perez. (Mark Thompson/Getty Images)

awal masa bekerja sebagai bagian dari McLaren. Akan tetapi, pebalap asal Meksiko tersebut mengaku masih memerlukan penyesuaian diri lebih banyak dengan tim dan mobil baru.

Perez juga merasa masih harus belajar banyak hal memulai musim balap 2013 bergulir Maret mendatang. Akan tetapi, pebalap berusia 23 tahun itu mengaku sangat menikmati setiap tantangan yang ia tahu akan dijalani bersama tim Inggris itu.

"Ini jauh lebih berbeda dari yang saya harapkan. Dengan duduk di kursi yang berbeda, Anda harus menyesuaikan diri dengan posisi yang berbeda, cara yang berbeda untuk memegang kemudi. Segalanya sangat berbeda dari pedal ke roda kemudi," kata Perez, seperti dilansir Fox Sport.

Perez yang berhasil finis di urutan ketujuh pada sesi ujicoba pra musim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (6/2) tersebut mengklaim bahwa salah satu kunci suksesnya adalah karena mobil terbaru McLaren, yakni MP4-28.

"Kami tidak tahu seberapa kompetitif mobil kami, tapi yang bisa saya katakan adalah bahwa mobil terasa cukup baik. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam lima hari ke depan. Itu yang kami hadapi dan kami akan menjaga kepala kami untuk ke arah yang benar," jelas Perez.