Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radja Nainggolan Protes Laga Cagliari Dipindah

By Okie Prabhowo - Jumat, 8 Februari 2013 | 05:37 WIB
Radja Nainggolan (Enrico Locci/Getty Images)

Lega Calcio telah mengumumkan bahwa laga Cagliari kontra AC Milan akan dilangsungkan di Stadio Olimpico di kota Torino. Namun sepertinya pihak Cagliari akan melakukan boikot pertandingan.

Sekali lagi stadion Is Arenas gagal dalam pemeriksaan keamanan dan dipertimbangkan tidak dapat untuk laga besar dengan kemungkinan hadirnya suporter lawan dalam jumlah besar. Sebelumnya pertandingan antara Cagliari melawan Juventus pernah dilaksanakan di Stadio Ennio Tardini di Parma.

"Saya tidak percaya kami kembali dipaksa bermain jauh dari kandang melasan tim besar. Dapatkah seseorang menjelaskannya kepada kami? Apakah kami harus bermain di sana?" tulis gelandang Cagliari, Radja Nainggolan, di twitter resmi miliknya.

Bek Davide Astori juga gabung memprotes keputusan tersebut di twitter. Hal ini juga didukung oleh suporter AC Milan yang juga merasa tidak adil.

Dikabarkan pihak Cagliari dapat saja protes dan menolak untuk menghadiri pertandingan yang akan dilaksanakan Minggu (10/2) WIB. Hal ini didasari dengan tidak adanya pengumuman perubahan lokasi pertandingan di situs resmi klub beberapa jam usai Lega Calcio memutuskannya. Cagliari hanya melaporkan adanya pertandingan persahabatan melawan tim Primavera.