Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Redknapp Tak Mau Wilshere Jadi The Next Gascoigne

By Ade Jayadireja - Jumat, 8 Februari 2013 | 09:09 WIB
Jack Wilshere (kiri) (Getty Images)

Mantan bintang Liverpool, Jamie Redknapp, mengomentari gaya permainan Jack Wilshere. Ia tidak ingin gelandang andalan Arsenal itu bermain seperti legenda tim nasional Inggris, Paul Gascoigne.

Redknapp menilai gaya permainan Jack Wilshere mulai mirip dengan Gascoigne, yaitu melakukan tekel keras dan merangsak maju ke pertahanan lawan. Ia ingin Wilshere lebih mengutamakan teknik seperti gelandang Spanyol, Andres Iniesta.

"Apakah Wilshere adalah Gascoigne yang baru? Saya ingin dia menjadi The New Iniesta," tulis Redknapp dalam kolomnya di Sportsmail.

"Gazza bisa menjadi jenius dan membuat kami tersenyum dengan keterampilannya yang menyilaukan. Akan tetapi, dia seolah-olah selalu bisa menyebabkan cedera serius akibat tekelnya."

"Spanyol melawan Uruguay pada Rabu sore dan Iniesta luar biasa. Bukan hanya operan dan pergerakannya yang hebat, tapi juga kemampuan dia dalam mencuri bola. Itulah esensi untuk seorang gelandang modern. Saya menyaksikan pertandingan itu dan melihat sebuah maha karya," imbuh Redknapp.