Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Claudio Marchisio Puji Kemampuan Marco Verratti

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Februari 2013 | 17:09 WIB
Marco Verratti (Claudio Villa/Getty Images)

Germain, Marco Verratti. Marchisio menyatakan bahwa Verratti merupakan pemain yang memiliki kemampuan yang paling mendekati kemampuan Andrea Pirlo.

Marco Verratti merupakan calon bintang lini tengah Italia pada masa depan. Ia digadang-gadang akan menjadi penerus kehebatan Andrea Pirlo di tim nasional Italia. Juventus dilaporkan menjadi klub yang paling berminat untuk mendapatkan jasa mantan pemain Pescara ini pada jendela transfer musim panas 2012. Namun, sayangnya pemain berusia 20 tahun ini malah memilih hijrah ke Paris Saint-Germain.

Claudio Marchisio pun tak memungkiri kekecewaan karena Verratti memilih bermain di Prancis. Namun, hal itu tidak mengurangi kekaguman Marchisio terhadap kemampuan yang dimiliki Verratti.

"Marco masih muda dan masih dapat berkembang, tetapi ia telah memiliki kemampuan yang sangat hebat," kata Marchisio kepada La Stampa.

"Sungguh mengecewakan ketika mengetahui bahwa pemain seperti dia harus pergi dan bermain sepak bola di luar Italia. Namun, seperti yang pernah dia katakan, jendela transfer selalu dibuka setiap enam bulan dan di sana selalu ada kesempatan untuk perubahan."

"Dia adala pemain muda Italia yang memiliki kemampuan terdekat dengan Andrea Pirlo, yang sangat hebat. Verratti masih dapat berkembang dalam beberapa tahun mendatang."

"Kami akan bahagia apabila dia dapat bermain bersama kami. Akankah dia datang ke Juventus? Itu adalah pertanyaan yang seharusnya anda tanyakan kepada orang lain."