Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Punya Investor, Arema IPL Dilaporkan Bubar

By Frengky Aruan - Jumat, 8 Februari 2013 | 18:49 WIB

Arema IPL di ambang kehancuran menyusul tidak memiliki investor lagi. Bahkan kabarnya, tim Singo Edan di bawah CEO Nursalam Tabusalla telah membubarkan tim, Kamis (7/2) di Kantor Arema, Jalan Jakarta 48.

“Tim yang PT Setia Bina Nusa (PT SBN) kelola saat ini bukan lagi Arema LPI yang dilatih Dejan Antonic, tapi tim yang dibawah naungan Winarso,” kata Aang Kurniawan, Humas PT SBN, Kamis (7/2).

Meski tim asuhan Dejan Antonic dibubarkan, Aang menegaskan aset pemain masih tetap milik PT SBN sebagai investor awal Singo Edan, yang akhirnya menarik diri.

“Semua pemain masih dalam tanggung jawab kami,” sambungnya.

Ke depannya, PT SBN mengevaluasi siapa saja pemain yang akan diputus kontraknya. Namun, Aang mengatakan akan membiarkan para pemain jika ingin meninggalkan tim.

“Yang tetap ingin bergabung, akan masuk tim Arema di bawah pimpinan Winarso,” ujarnya.

Sementara itu, General Manajer Arema versi Nursalam Tabusalla, Abriadi Muhara, mengatakan, upaya mencari investor untuk Arema hampir pasti gagal.

Dua hari upaya mencari sponsor, beber mantan Manajer Tim Persela Lamongan ini, tidak membuahkan hasil.

“Saya pesimis kami bisa ikut liga. Yang saya khawatirkan adalah nasib pemain. Kami akan berembuk bareng dalam waktu dekat ini untuk berbicara masalah ini,” imbuhnya.

Laporan Tribunnews