Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nicolas Anelka Ungkap Alasan Gabung Juventus

By Syamsul Arif - Jumat, 8 Februari 2013 | 18:50 WIB
Nicolas Anelka (Dino Panato/Getty Images)

Pemain anyar Juventus, Nicolas Anelka, meyakini bahwa Il Bianconeri memiliki semua hal yang diperlukan untuk menjadi juara Liga Champion 2012/13. Anelka mengungkapkan bahwa keyakinan itu merupakan salah satu alasan mengapa ia memutuskan hijrah ke La Vecchia Signora.

Nicolas Anelka hijrah dari Shanghai Shenhua ke Juventus pada jendela transfer Januari 2013. Kehadiran pemain berusia 33 tahun ini di Juventus Stadium sangat dibutuhkan mengingat kurang maksimalnya penampilan lini depan Il Bianconeri di sepanjang paruh pertama musim 2012/13.

Anelka pun mengungkapkan salah satu alasan mengapa ia memilih Juventus.

"Semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi juara telah ada di sini, walaupun saya tidak mengingkari bahwa itu adalah kompetisi yang sangat ketat dan sulit," kata mantan pemain Chelsea ini kepada The Daily Record.

"Salah satu alasan saya bergabung dengan Juventus adalah karena saya percaya bahwa mereka memiliki kualitas untuk menjuarai Liga Champion musim ini."

"Dari sesi latihan pertama di Juventus, saya telah melihat dengan jelas bahwa tim ini memiliki kualitas pemain dan tekad yang diperlukan untuk memenangi turnamen."

Juventus akan menghadapi Glasgow Celtic pada babak 16 besar Liga Champion 2012/13. Laga leg 1 akan diadakan pada rabu (13/2) dini hari WIB di Celctic Park. Sedangkan leg kedua akan dihelat di Juventus Stadium pada Kamis (7/3) dini hari WIB.