Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Masih Spesial Bagi Xabi Alonso

By Tulus Muliawan - Jumat, 8 Februari 2013 | 23:10 WIB
Xabi Alonso (kiri) dan Jose Mourinho (kanan). (Shaun Botterill/Getty Images)

Meski Real Madrid tertahan di posisi ketiga La Liga dan tertinggal 16 poin dari Barcelona, pelatih yang menjuluki dirinya dengan sebutan The Special One, Jose Mourinho, masih tetap spesial di mata gelandang Real Madrid, Xabi Alonso.

Pemain berusia 31 tahun tersebut meyakini mantan pelatih Porto itu akan mampu memberikan yang terbaik bagi Real Madrid kala menghadapi Manchester United pada babak 16 besar Liga Champion (20/2).

"Mourinho memiliki kepribadian yang berbeda dari pelatih lain. Caranya berkomunikasi dengan para pemain juga sangat berbeda. Termasuk cara dia memperlakukan para pemainnya," ujar mantan pemain Liverpool tersebut, dilansir BBC Sport.

Mourinho memperkenalkan dirinya sebagai The Special One saat menjabat sebagai pelatih Chelsea pada 2004. Berkat tangan dinginnya, The Blues berhasil menjadi juara Premier League pada 2005. Bersama Chelsea, Mourinho juga pernah mempersembahkan trofi Piala FA dan Piala Liga pada 2007.

"Itulah mengapa saya ingin berada di belakangnya, dan berusaha bermain dengan baik. Kami sangat mempercayainya," tambah Alonso.