Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robben Mengaku Selalu Didukung Louis Van Gaal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 9 Februari 2013 | 00:36 WIB
Arjen Robben (Getty Images)

Arjen Robben tetap mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim nasional Belanda meski belakangan jarang bermain untuk Bayern Muenchen karena masalah cedera. Tak pelak Robben pun mengungkapkan pujiannya kepada pelatih Louis van Gaal.

Pemain sayap impresif ini mengaku selalu mendapat dukungan dan kepercayaan dari Louis van Gaal. Hal itu yang menjadikan Robben tetap memperkuat timnas Belanda sekalipun tidak tampil reguler bersama Bayern Muenchen.

Robben memang telah pulih dari cedera, namun selama masa pemulihan Frank Ribery dan Thomas Muller konsisten tampil impresif di Allianz Arena. Fakta tersebut membuat Robben mulai akrab dengan bangku cadangan.

Saat ini Van Gaal kembali menangani timnas Belanda untuk kali kedua. Ia pernah dua tahun menjadi pelatih Robben selama di Bayern. Keduanya memiliki kedekatan emosional yang baik sehingga Robben tetap mendapat kepercayaan untuk masuk skuad timnas Belanda.

"Bergabung dengan timnas seperti mandi air hangat. Itu memberikan perasaan yang baik ketika mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Van Gaal selalu mendukung saya," kata Robben seperti dilansir Bild.