Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Le Fondre Inginkan Status Pemain Utama Reading

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Februari 2013 | 02:54 WIB
Adam Le Fondre (kiri), ingin bermain sejak awal laga. (Scott Heavey/Getty Images)

sub yang melekat pada dirinya setelah rentetan hasil baik yang ia torehkan sebagai pemain pengganti. Le Fondre yang kini sebagai pencetak gol terbanyak The Royals dengan 10 gol, baru delapan kali turun sebagai pemain utama tim, walaupun telah bermain pada 23 pertandingan di Premier League.

Adam Le Fondre telah terpilih menjadi Pemain Terbaik Premier League pada Januari 2013, karena telah berhasil mengangkat posisi Reading dengan torehan golnya yang sangat berharga bagi kemenangan tim, walaupun datang sebagai pemain pengganti. Lima golnya pada sepanjang Januari 2013 telah berhasil mengeluarkan The Royal dari zona degradasi.

"Saya bahagia karena dapat bermain,walaupun sebagai pemain pengganti. Namun saya ingin bermain sejak menit pertama. Saya sudah berbicara mengenai hal itu kepada manajer setelah beberapa kali saya mencetak gol, namun karena lima gol yang saya cetak sebagai pemain pengganti itu malah melambungkan saya sebagai super-sub," tutur Le Fondre kepada SkySport.

"Saya tidak mau terjebak dengan status itu selama sisa karier saya, bermain selama 20 menit dalam satu pertandingan adalah hal yang tidak baik untuk saya. Bermain 90 menit adalah yang paling diinginkan oleh semua pemain. Ini adalah kebalikan dari bagaimana saya ingin dikenal sebagai pemain. Saya hanya ingin memulai pertandingan di semua laga, mencetak gol dan memenangkan semua sejak awal," lanjutnya.