Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhirnya Riquelme Kembali Perkuat Boca Juniors

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 Februari 2013 | 18:44 WIB
Juan Roman Riquelme. (Denis Doyle/Getty Images)

Setelah lama bungkam soal masa depannya, gelandang veteran Argentina, Juan Roman Riquelme, akhirnya memutuskan untuk kembali memperkuat raksasa Argentina, Boca Juniors. Perpanjangan kontrak Riquelme diumumkan pada Jumat (8/2).

Riquelme sebelumnya tidak menjawab tawaran perpanjangan kontrak dari Boca Juniors sejak Juli 2012. Pelatih baru Boca Juniors, Carlos Bianchi, juga berulang kali membujuk Riquelme agar bersedia kembali melanjutkan kariernya di La Bombonera.

Pada awal Januari 2013, Riquelme sempat menegaskan tidak tertarik untuk kembali ke Boca karena kedatangan Carlos Bianchi. Akan tetapi, pada Jumat (8/2) Riquelme akhirnya menandatangani kontrak ketiganya bersama Boca.

Riquelme untuk pertama kalinya bergabung bersama Boca saat usianya baru menginjak 18 tahun pada 1996. Saat itu, ia bertahan selama enam tahun sebelum hijrah ke Barcelona pada 2002.

Riquelme kemudia kembali ke Buenos Aires pada 2007 dan pergi pada 2012. Pada awal 2013, Riquelme memutuskan untuk kembali memperkuat Boca.

Bersama Boca, Riquelme telah mempersembahkan banyak gelar, diantaranya empat kali Liga Apertura, satu Liga Clausura, dan dua Copa Libertadores.