Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milito, Cambiasso, dan Stankovic Kembali Masuk Tim

By Syamsul Arif - Sabtu, 9 Februari 2013 | 19:00 WIB
Diego Milito dan Esteban Cambiasso (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, telah mengumumkan daftar pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi laga melawan Chievo Verona, Senin (11/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Diego Milito, Dejan Stankovic, dan Esteban Cambiasso kembali masuk ke dalam daftar itu.

Internazionale akan menjamu Chievo dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-24. Sampai pekan ke-23, Il Nerazzurri berada di peringkat lima klasemen dengan perolehan 40 poin dan tengah tertinggal 12 angka dari tim pemuncak klasemen sekaligus rival abadi, Juventus. Sementara itu, Chievo menempati posisi 12 dengan koleksi 28 poin.

Jelang laga nanti, Inter kembali dapat dibela oleh penyerang andalannya, Diego Milito, yag telah absen membela tim sejak 12 Januari 2013, pada laga kontra Pescara yang dimenangi Inter 2-0. Penyerang asal Argentina ini telah pulih dari cedera lutut yang menimpanya dan mungkin akan kembali bermain pada laga melawan Chievo.

Esteban Cambiasso juga kembali masuk ke dalam skuad, setelah absen sejak Il Nerazzurri ditahan imbang 2-2 oleh Torino, 27 Januari 2013. Kabar baik untuk La Beneamata tidak hanya berhenti sampai dipulihnya Cambiasso, Internazionale juga kembali mendapat suntikan tenaga baru di line tengah dengan kembali dapat bermainnya Dejan Stankovic. Pemain asal Serbia ini telah absen sejak Mei 2012, menyusul cedera otot Achilles yang menimpanya.

Namun, Inter dipastikan tidak dapat diperkuat oleh Fredy Guarin dan Cristian Chivu, karena keduanya mendapat hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning dan merah. Luca Castelazzi, Walter Samuel, dan Gaby Mudingayi juga masih harus absen dari skuad karena masih bergelut dengan cedera masing-masing.

Skuad Internazionale untuk laga kontra Chievo
Penjaga Gawang
1 Handanovic, 27 Belec, 30 Carrizo;

Pemain Belakang
6 Silvestre, 7 Schelotto, 23 Ranocchia, 31 Pereira, 40 Juan Jesus, 42 Jonathan, 55 Nagatomo;

Pemain Tengah
4 Zanetti, 5 Stankovic, 10 Kovacic, 11 Alvarez, 17 Kuzmanovic, 19 Cambiasso, 21 Gargano;

Pemain Depan
8 Palacio, 18 Rocchi, 22 Milito, 99 Cassano