Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Bepe Tak Mampu Redam Milan Glorie

By Muhammad Murfi Aji - Sabtu, 9 Februari 2013 | 21:42 WIB
Milanisti yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan langsung Milan Glorie VS Indonesia All-Star (Muhammad Murfi Aji/Bolanews)

1 dari Milan Glorie pada tahun 2011. Dalam pertandingan Indonesia Primavera All-Star melawan Milan Glorie, Sabtu (9/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Bambang Pamungkas dkk. tunduk dengan skor 4-2.  

Milan Glorie berhasil mencetak kemenangan di laga eksibisi melawan Indonesia Primavera All Star. Gol dari Milan Glorie dicetak oleh Serginho 2 gol, Shevchenko, dan Maurizio Ganz. Sedangkan Indonesia hanya bisa membalas lewat dua gol Bambang Pamungkas.

Meski kedua tim dihuni pemain yang sudah tua, namun perrtandingan tidak membosankan. Kedua tim tampil dengan kemampuan terbaik mereka selama laga berlangsung. Pertandingan tersebut berlangsung 2x40 menit. Para penonton yang datang ke stadion mayoritas dari fans AC Milan yang dikenal dengan Milanisti.

Di awal babak pertama, Milan Glorie memiliki peluang melalui Stefano Eranio, beruntung Hendro Kartiko masih sigap di bawah mistar gawang Indonesia Primavera All-Star. 

Di menit ke-15 Serginho berhasil membuat Milanisti bersorak. Serginho sukses mencetak gol lewat sebuah skema serangan yang cukup apik dari Milan Glorie. Serginho berhasil masuk ke kotak pinalti Indonesia dan berhasil melesakkan gol ke pojok kanan gawang Hendro Kartiko, 1-0 untuk Milan Glorie.

Legenda AC Milan yang kini berusia 52 tahun, Franco Baresi ditarik keluar lapangan di menit ke-30. Pergantian Baresi disambut dengan tepuk tangan dari para Milanisti.

Di menit ke-35, Indonsia Primavera All-Star mampu menyamakan kedudukan lewat Bambang Pamungkas. Pemain yang identik dengan nomor 20 itu berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan mendatar yang berhasil menaklukkan penjaga gawang Milan Glorie Massimo Taibi. Mendapat umpan di kotak pinalti Milan Glorie, Bambang dengan tendangan mendatar mampu membuat skor imbang 1-1.

Andriy Shevchenko kembali membuat Milan Glorie unggul lewat. Shevchenko berhasil mencetak gol ketika memanfaatkan peluang di kotak pinalti Indonesia, Milan Glorie kembali unggul 2-1. Hingga babak pertama usai, Milan Glorie masih unggul atas Indonesia Primavera All-Star.

Di babak kedua Bambang kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulannya di menit ke-62. Menerima umpan dari Gusnaedi, Bambang berhasil menyundul bola dan membuat skor sama kuat 2-2.

Di menit ke-70 Milan Glorie kambali unggul lewat Maurizio Ganz. Memanfaatkan umpan dari Ibou Ba, dengan sebuah sundulan Ganz mampu mencetak gol ketiga Milan Glorie

Milan Glorie semakin menunjukkan keperkasaannya dengan mencetak gol keempat lewat Serginho di menit akhir pertandingan. Hingga akhir pertandingan Milan Glorie unggul 4-2.