Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Incar Tiga Poin di Derby Papua

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 9 Februari 2013 | 23:36 WIB
Boaz Solossa, diharapkan mampu raih kemenangan. (Bolanews)

Jelang laga derby Papua dalam lanjutan Idonesia Super League (ISL) 2012/13 kontra tim asal Wamena, Persiwa, di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (10/2), Persipura akan memanfaatkan pertandingan tersebut untuk memperbaiki posisi di klasemen semetara ISL.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan sudah melakukan persiapan teknis berupa latihan, selanjutnya persiapan yang akan dilakukan adalah briefing dan berdoa.

"Semua persiapan teknis sudah kami akhiri pada Sabtu (9/2) pagi di Stadion Mandala, Jayapura. Sekarang tinggal melakukan persiapan nonteknis, seperti ibadah dan briefing," ujar Jacksen kepada Bolanews, Sabtu (9/2).

sama seperti pertandingan sebelumnya, juara ISL 2010/11 itu akan kehilangan tiga pemain intinya karena cedera yang tak kunjung berakhir.

"Pemain yang absen adalah Ricardo Salampessy, Ian Louis kabes, dan Yustinus Pae," papar mantan pemain Persebaya tersebut.

Jacksen berharap timnya mampu meraih kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara ISL. Hingga pekan keenam, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menduduki peringkat empat dengan delapan poin.

"Harapan kami, tim tetap mampu meraih hasil yang terbaik supaya kami bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara," pungkas Jacksen.