Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Harap Fokus United Terbagi Liga Champion

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Februari 2013 | 01:52 WIB
Roberto Mancini, berharap pada kelelahan pemain United di Liga Champion. (Scott Heavey/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, percaya bahwa pertandingan Liga Champion yang dihadapi oleh Manchester United dapat melemahkan kekuatan Setan Merah di ajang Premier League. Keunggulan sembilan poin yang dimiliki United atas City, dipercaya Mancini akan segera berkurang karena keletihan para pemain Setan Merah menghadapi Real Madrid.

"Adalah sesuatu yang normal apabila mereka mengalami kelelahan setelah berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champion. Mereka pasti akan melakukan rotasi pemain yang akan memperlemah kekuatan United. Itulah mengapa kami mendukung United untuk dapat terus melaju sejauh mungkin di Liga Champion," tutur Mancini kepada Dailymail.

"Yang pasti kami memiliki kesematan untuk kembali kejalur juara Premier League. Sama seperti musim lalu, tidak ada orang yang menyangka kami akan memenangkan Liga, namun kami berhasil melakukannya," lanjutnya.

Manchester United tampaknya ingin mempertahankan keunggulan mereka atas City dengan berusaha memenangkan lega kontra Everton, tiga hari sebelum menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Everton yang tidak pernah dihadapi United dengan mudah, tampaknya akan semakin menguras tenaga Setan Merah untuk dapat terus mempertahankan keunggulan dari City. Kekalahan 1-0 pada awal musim 2012/13 dan hasil imbang 4-4 pada musim lalu menjadi cerminan bahwa Everton merupakan tim yang sulit dikalahkan oleh Manchester United, baik di kandang maupun tandang.