Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Sementara Roma Punya Pengalaman 20 Tahun

By Okie Prabhowo - Minggu, 10 Februari 2013 | 02:27 WIB
Aurelio Andreazzoli (romajournal.com)

24 Serie A, Minggu (10/2) WIB. Andreazzoli akan kembali memasukkan nama Daniele De Rossi dan Maarten Stekelenburg.

Sekelompok sekitar 50 orang tiba di pusat pelatihan di Trogoria. Para tifosi AS Roma tersebut mengkritik keputusan pemecatan Zdenek Zeman dan membawa spanduk bertuliskan 'Yankee pulang' dan "Bawa Laziali keluar dari Trigoria'.

"Itu merupakan saat-saat yang emosional dan saya pernah menangani klub hebat," Aurelio Andreazzoli di Football Italia.

"Sejak pekan lalu kami memiliki pondasi dari para pemain. Saya tidak akan meminta waktu dan bersabar karena saya tahu tidak ada yang tersisa. Kami memiliki keyakinan. Tim pertama kali harus regenrasi, menemukan kembali kepercayaan diri, dan antusiasme yang menghilang seiring waktu."

"Saya bekerja sebagai kepala pelatih selama 20 tahun kemudian asisten manajer untuk 10 tahun. Saya senang menjadi pelatih Roma untuk tiga tahun dan memenangi scudetto. Namun saya bawahan klub dan bila saya diminta menyingkir, maka saya akan melakukannya."

"Selama delapan tahun saya melihat Roma naik turun. Menurut pengelihatan, saya tahu alasan kami jatuh. Saya ingin mengerjakannya. Ambisi dan keinginan untuk menang tidak hanya slogan. Bila kami tidak menderita seperti suporter Roma, maka kami tidak akan pernah mendapatkannya di mana saja."

"Para pemain harus berada dalam kondisi terbaik. Saya tidak merasakan warisan dari Zeman tetapi kami harus mendapatkannya yang terbanyak darinya yang ditinggalkan. Hal terpenting ia hengkang dengan membantu para pemain memahami perlu untuk bekerja keras."

"Untuk taktik, karakter pemain mengatur sistem. Bila saya hanya memiliki satu sistem, maka itu akan menjadi seperti terpenjara," kata Andreazzoli.