Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bergkamp dan Vieira Bersaing Kembali ke Arsenal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Februari 2013 | 04:08 WIB
Bergkamp (kiri) dan Vieira, berduel untuk posisi pengembangan pemain muda Arsenal. (Paul Gilham/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkonfirmasi bahwa manajemen klub tengah memilih antara Patrick Vieire dan Dennis Bergkamp untuk dapat menggantikan Liam Brady sebagai Kepala Pembinaan Pemain Muda Arsenal. Mereka berdua merupakan calon terkuat untuk dapat menduduki posisi tersebut demi menularkan pengalaman dan standarisasi yang telah berlaku sejak lama di kubu Arsenal untuk pemain mudanya.

Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp merupakan legenda hidup dari Arsenal yang telah berhasil meraih tiga gelar juara Premier League dan empat Piala FA bersama Arsene Wenger.

Mereka berdua adalah pilihan terbaik Wenger untuk dapat bekerja sama meneruskan tradisi The Gunners guna terus menciptakan pemain-pemain muda berbakat untuk memperkuat Arsenal.

Vieira kini menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pembinaan Pemain Muda Manchester City sejak 2011, sedangakan Bergkamp kini berada di Ajax Amsterdam sebagai Assisten Pelatih Utama bersama Frank De Boer.

Keduanya dipercaya akan lebih memilih untuk kembali reuni bersama Wenger dan memiliki kesempatan untuk dapat menukangi Arsenal dikemudian hari menggantikan pelatih berusia 63 tahun itu yang telah menukangi Arsenal selama 17 tahun.

"Semua mantan pemain Arsenal saja yang akan menggantikan Liam Brady. Mereka berdua memiliki kesempatan terbesar dari calon yang ada. Pengalaman bersama tim adalah yang terpenting bagi kami. Ini adalah pekerjaan yang sangat spesifik dan khusus," tutur Wenger kepada Sportsmail.