Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Akan Hijrah dari Sydney FC ke Flamengo

By Syamsul Arif - Minggu, 10 Februari 2013 | 12:35 WIB
Alessandro Del Piero (Mark Metcalfe/Getty Images)

Penyerang Sydney FC, Alessandro Del Piero, dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk hijrah dari tim dan menuju Brasil untuk membela Flamengo. Kekecewaan Del Piero terhadap performa buruk Sydney FC diyakini merupakan salah satu faktor yang mendorong keinginan sang pemain hengkang.

Alessandro Del Piero sesungguhnha menampilkan permainan yang cukup apik ketika membela Sydzney FC. Ia telah bermain di 16 pertandingan dan berhasil mencetak 10 gol di A-League 2012/13. Namun, penampilan apik Del Piero tidak mendapat dukungan yang baik dari rekan setim, sehingga tim hanya mampu berada di posisi delapan klasemen dari 10 tim yang mengikuti A-League . Selain itu, perubahan di kursi pelatih yang dilakukan pihak manajemen pada awal musim juga dikabarkan telah membuat legenda Juventus ini merasa tidak betah berada di tim.

Seperti yang dilaporkan Tuttosport, Del Piero pun dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk hijrah dari Sydney FC, walaupun ia baru bermain di sana selama lima bulan. Flamengo dikabarkan akan menjadi pelabuhan karier sang pemain selanjutnya. Klub asal Brasil ini juga telah melepaskan penawaran kontrak berdurasi dua tahun untuk Del Piero.

Pelatih Flamengo, Zico, juga dikabarkan telah menghubungi langsung Del Piero untuk memaparkan keuntungan apa saja yang akan diraih sang pemain apabila setuju untuk hijrah ke Brasil. Saudara laki-laki mantan pemain tim nasional Italia ini, Stefano Del Piero, juga dilaporkan telah terbang ke Rio de Janeiro untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan kubu Flamengo dalam usaha mewujudkan kepindahan Del Piero.

Ketertarikan Flamengo terhadap Alessandro Del Piero bukan lah yang pertama kali. Ketika kontrak sang pemain di Juventus telah berakhir, Flamengo pun menjadi salah satu klub yang mengejar tanda tangan sang pemain. Namun, ketika itu Del Piero lebih memilih penawaran dari Sydney FC.