Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kovacic Ternyata Diincar United, City, dan Arsenal

By Syamsul Arif - Minggu, 10 Februari 2013 | 13:24 WIB
Mateo Kovacic (kiri) (Dino Panato/Getty Images)

satunya klub yang tertarik untuk memboyong pemain berusia 18 tahun ini dari Dinamo Zagreb. Tercatat Manchester United, Arsenal, dan Manchester City juga mengajukan penawaran untuk mendapatkan jasa Kovacic.

Internazionale berhasil mendapatkan Mateo Kovacic dari Dinamo Zagreb jelang penutupan jendela transfer musim panas 2012/13. Il Nerazzurri harus merogoh kocek senilai 11 juta Euro ditambah bonus empat juta Euro untuk memboyong pemain muda asal Kroasia ini ke Giuseppe Meazza.

Namun, ternyata La Beneamata bukan satu-satunya klub yang melakukan pendekatan kepada Zagreb untuk mendapatkan jasa Kovacic. Seperti yang dilaporkan Corriere dello Sport, Manchester United, Arsenal, dan Manchester City juga dikabarkan telah mengajukan penawaran kepada Zagreb untuk pemain berusia 18 tahun ini. Kubu Arsenal telah melepaskan penawaran delapan juta Euro. Sementara itu United mengajukan penawaran senilai 10 juta Euro dan City 11 juta Euro. Namun, penawaran dari ketiganya langsung ditolak mentah-mentah oleh kubu Zagreb.

Penawaran Inter yang senilai total 15 juta Euro pun sesungguhnya ingin ditolak oleh pihak klub asal Kroasia itu. Namun, pendekatan sangat tenang dan santun yang dilakukan Il Nerazzurri sebelum mengirim perwakilannya, Beppe Bozzo, ke Kroasia, telah membuat Zagreb memutuskan untuk menerima penawaran La Beneamata untuk memboyong Kovacic pada jendela transfer Januari 2013.