Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Lawan Sevilla, Madrid Siap Jamu United

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Februari 2013 | 15:23 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Sevilla. (Getty Images)

1 pada lanjutan La Liga pekan ke 23, asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, mengkalim bahwa Cristiano Ronaldo cs sangat siap untuk menghadapi raksasa Premier League, Manchester United, pada babak 16 Liga Champion, Rabu (13/2).

Menurut Karanka, kemenangan atas Sevilla sangatlah penting untuk mendongrak kepercayaan diri para pemain. Ia menambahkan, hasil posisitf yang diraih Los Blancos tersebut semestinya membuat Setan Merah juga lebih mewaspadai permainan Madrid.

"Real Madrid siap menghadapi United dengan mood yang sangat baik. Terlepas dari kekalahan kontra Granada, Madrid berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik sejak Januari 2013," ujar Karanka dalam situs resmi Real Madrid.

"Hari ini (Minggu) kami bermain dengan sangat baik dan telah mengistirahatkan sejumlah pemain untuk menghadapi laga selanjutnya. Ini waktu yang tepat untuk kami," tambah Karanka.

Pada laga Minggu (10/2) dinihari WIB, Los Merengues berhasil menundukkan Sevilla melalui hattrick Ronaldo pada menit ke 26, 46, dan 59, serta sebuah gol dari Karim Benzema pada menit ke 18. Sedangakan gol balasan Sevilla dicetak Manu Del Moral pada menit ke 87.

Meski berhasil memenagi pertandingan, Madrid tetap tertahan di posisi tiga klasemen La Liga dengan torehan 46 poin. Posisi satu dan dua masih diduduki Barcelona dengan 59 poin dan Atletico Madrid dengan 50 poin.