Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Balotelli Kembali Menjadi Penentu Laga Milan

By Okie Prabhowo - Minggu, 10 Februari 2013 | 23:24 WIB
Mario Balotelli (kiri). (Valerio Pennicino/Getty Images)

1 dengan Cagliari pada pekan ke-24 Serie A, Minggu (10/2). Gol penyelamat I Rossoneri dicetak striker barunya, Mario Balotelli, melalui tendangan penalti 10 menit sebelum pertandingan usai.

Babak pertama berjalan 10 menit, AC Milan memiliki peluang melalui Massimo Ambrosini tetapi belum dapat membuahkan gol. Begitu juga dengan Mario Balotelli yang belum sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Cagliari.

Cagliari berhasil menciptakan gol sebelum jeda pertandingan. Berawal dari tendangan bebas Daniele Conti, Victor Ibarbo menanduk bola ke arah gawang. Christian Abbiati yang menjadi punggawa di bawah mistar gawang tidak menggapai bola. Cagliari unggul sementara atas Milan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua 10 menit sebelum pertandingan berakhir, I Rossoneri mendapatkan hadiah penalti setelah Balotelli dijatuhkan Davide Astori. Perbuatan Astori tersebut langsung diganjar wasit dengan kartu kuning dan ia harus keluar lapangan karena sudah mendapat dua kartu kuning.

Balotelli yang menjadi algojo menjalankan tugas penaltinya dengan baik. Hingga laga erakhir skor tidak berubah, imbang 1-1. Dengan hasil ini tentu membuat posisi Milan di klasemen kurang aman karena dibayangi Internazionale di peringkat lima dan baru akan melakoni pertandingan melawan Chievo, Senin (11/2) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Cagliari: Agazzi; Pisano, Astori, Rossettini, Murru (Ariaudo 70); Dessena, Conti, Ekdal; Thiago Ribeiro (Cossu 56), Sau (Pinilla 76), Ibarbo

AC Milan: Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, De Sciglio; Ambrosini (Bojan 65'), Flamini, Muntari; Niang (Robinho 80'), Balotelli, El Shaarawy (Boateng 60')