Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Mengaku Tidak Ada Masalah dengan Pemain Roma

By Okie Prabhowo - Senin, 11 Februari 2013 | 02:07 WIB
Perselisihan yang sempat terjadi usai laga Sampdoria vs AS Roma. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

24 Serie A, Minggu (10/2) WIB. Akibat tindakannya tersebut ia diberi kartu merah oleh wasit.

Delio Rossi diusir keluar lapangan usai Sampdoria berhasil memenangi pertandingan dengan skor 3-1 atas AS Roma. Ia terlihat terllibat perselisihan dengan bek I Giallorossi, Nicolas Burdisso, di pinggir lapangan.

"Saya berdiskusi dengan para pemain Roma, segalanya baik-baik saja. Hal ini terjadi di lapangan dan berakhir di sana," ujar Rossi di Football Italia.

"Tidak ada tindakan atau drama. Namun ketegangan dan ketersinggungan dari stiuasi laga yang sudah berakhir."

"Roma memberi tekanan di lapangan tengah, di mana kami tidak dapat melakukannya dengan baik. Akan tetapi ini kemenangan penting melawan tim hebat."

"Saya memiliki beberapa pemain bertalenta dan mereka mendedikasikan dirinya ke visi saya secara lengkap. Seorang pelatih dapat meminta apa pun yang diinginkan tetapi bila pemain tidak mendengarkan maka itu tidak ada artinya," kata Rossi.

Rossi memiliki catatan yang kurang baik terkait dengan kekerasan di lapangan. Ia pernah menyerang pemainnya sendiri yaitu Adem Ljajic, saat Rossi masih menangani Fiorentina pada musim 2011/12. Rossi kemudian dihukum tiga bulan tidak boleh aktif di sepak bola Italia terhitung sejak Mei 2012.