Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andreazzoli Kaget Bukan Totti yang Ambil Penalti

By Okie Prabhowo - Senin, 11 Februari 2013 | 02:18 WIB
Aurelio Andreazzoli (kanan). (Gabriele Maltinti/Getty Images)

3 dari Sampdoria pada pekan ke-24 Serie A, Minggu (10/2) WIB. Dalam laga tersebut I Giallorossi mendapat kesempatan emas dari tendangan penalti tetapi Pablo Osvaldo gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor. Aurelio Andreazzoli menanggapi momen tersebut.

Gol Sampdoria dicetak Marcelo Estigarribia pada menit ke-56, Gianluca Sansone (73'), dan Mauro Icardi (77'). Sementara itu AS Roma memperkecil kedudukan skor melalui Erik Lamela (75').

"Insiden selalu menentukan pertandingan tetapi sepak bola bergerak cepat sehingga dapat dipahami bila terjadi kesalahan," ujar Andreazzoli di Football Italia.

"Siapa yang yang cocok sebagai pengambil penalti? Selama 20 tahun itu Totti, jadi saya bersumsi ia akan melakukannya. Saya tidak dapat mengatakan mengapa Osvaldo yang mengambil penalti. Saya tidak memiliki kesempatan untuk menanyakannya. Mungkin mereka telah mendiskusikannya, saya tidak tahu."

"Namun keseluruhan pertandingan tidak tergantung dari satu insiden. Kami bermain sangat baik dan saya puas dengan penampilan tim karena para pemain melakukan yang saya minta," kata Andreazzoli.

Andreazzoli menggunakan formasi 3-5-2 dan memainkan kembali Daniele De Rossi dan kiper Maarten Stekelenburg. Namun strateginya belum dapat membuat tim tajam dan terhindar dari gol.