Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ingin ke Inggris, Eriksen Menolak Bertahan di Ajax

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 11 Februari 2013 | 08:51 WIB
Christian Eriksen (VI-Images/Getty Images)

Pemain muda Ajax Amsterdam, Christian Eriksen, kerap dihubungkan dengan sejumlah klub Premier League. Eriksen dikabarkan menolak untuk bertahan di Eredivise hingga masa kontraknya habis pada 2014.

Eriksen telah mengatakan kepada Ajax bahwa dirinya tidak bersedia untuk memperpanjang kontrak baru. Hal tersebut telah diungkapkan oleh Direktur Teknik Ajax, Marc Overmars. Pemain berusia 20 tauhn itu musim ini telah mencetak sembilan gol dan 13 assist.

Overmars menyatakan kepada sporten.dk bahwa sang pemain memiliki hasrat untuk menjajal atmosfer liga baru. Musim lalu, Tottenham Hotspur telah menyatakan niatnya untuk memboyong Eriksen.

"Christian telah mengatakan kepada kami jika dia tidak bersedia menandatangani kontrak baru. Saya rasa dia dan agennya ingin mencari peluang lain," kata Overmars.

Meski telah dilirik sejumlah klub besar, Overmars masih memilii harapan bahwa Eriksen bersedia bertahan di Amsterdam ArenA dalam beberapa tahun ke depan.

"Kami ingin dia tetap tinggal, paling tidak untuk dua tahun ke depan. Namun, di saat dia pergi meninggalkan kami, Christian sudah mampu menunjukkan permainan terbaik. Dia adalah pemain yang dibutuhkan klub besar untuk masuk ke dalam skuad mereka."