Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andre Santos Gembira Gabung Gremio

By Oka Akhsan M. - Senin, 11 Februari 2013 | 14:32 WIB
Andre Santos (David Price/Getty Images)

Bek kiri Arsenal, Andre Santos, menatap peluang tampil di tim utama setelah resmi dipinjam klub asal Brasil, Gremio. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku sangat gembira bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Brasil.

Andre Santos kesulitan menembus tim utama Arsenal sejak bergabung dari Fenerbahce pada 2011. Masalah kebugaran membuat Santos kalah bersaing dengan bek kiri The Gunners lainnya, Kieran Gibbs.

Situasi bertambah pelik pada Januari. Ketika Gibbs cedera, alih-alih memberi kesempatan kepada Santos, Arsenal justru memboyong bek kiri anyar, Nacho Monreal, dari Malaga. Maka ketika peluang untuk pulang ke Brasil datang, Santos tak ragu untuk mengambil keputusan.

"Saya memiliki ekspektasi tinggi. Gremio adalah salah satu klub terbesar di Brasil dan saya datang ke sini untuk menjadi juara. Saya selalu bermimipi bisa bekerja sama dengan Vanderlei Luxemburgo, manajer terhebat di Brasil," kata Andre Santos kepada Lancenet.

"Jika ada pertandingan hari ini, saya ingin langsung bermain. Namun, saya harus terlebih dulu mengembalikan kondisi fisik. Saya butuh lima atau enam laga lagi sebelum benar-benar pulih. Saya sudah tak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan baru," pungkas Andre Santos.