Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Diego Milito Buat Mental Chievo Runtuh

By Okie Prabhowo - Senin, 11 Februari 2013 | 16:14 WIB
Eugenio Corini (Dino Panato/Getty Images)

Pelatih Chievo Verona, Eugenio Corini, menyatakan bahwa tim telah bermain bagus pada pertandingan melawan Internazionale, Senin (11/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Namun, gol ketiga Il Nerazzurri yang dicetak Diego Milito telah memberi pukulan yang sangat telak untuk The Flying Donkey.

Internazionale menjamu Chievo Verona dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-24. Pada laga itu, Il Nerazzurri berhasil unggul cepat melalui gol yang dicetak Antonio Cassano pada menit ke-2. Chievo menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat gol yang dicetak Luca Rigoni. Inter akhirnya mencetak dua gol tambahan melalui Andrea Ranocchia (26') dan Diego Milito (50'). Skor 3-1 untuk kemenangan La Beneamata pun bertahan sampai peluit akhir tanda laga berakhir dibunyikan.

Meski mengalami kekalahan, Eugenio Corini pun tetap memuji permainan Chievo pada laga itu. Ia menggarisbawahi gol ketiga Inter yang dicetak Diego Milito merupakan suatu pukulan yang sangat keras untuk tim.

"Kami melakukan semuanya dengan bagus sampai gol ketiga mereka terjadi. Setelah itu kami mengalami penurunan intensitas permainan, karena itu menimbulkan pukulan psikologis dan Inter pun telah berada di jalan kemenangan," kata Corini pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Tim ini juga telah melakukan segalanya dengan baik pada minggu lalu di laga kontra Juventus. Saya ingin menempatkan satu pemain tambahan di lini tengah untuk membantu tim melakukan serangan balik dan lebih agresif dalam usaha membalikkan keadaan"

"Sungguh tidak mudah bermain bagus ketika harus berhadapan dengan Inter. Kami harus meningkatkan kemampuan pertahanan dalam mengantisipasi situasi bola mati, karena gol yang dicetak Cassano sedikit berbau keberuntungan karena terjadi beberapa pantulan di sana. Andrea Ranocchia juga sangat bagus dalam duel udara dan pemilihan waktu untuk melompatnya sempurna."