Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vice President Freeport Jadi Manajer Timnas U-19

By Muhammad Murfi Aji - Senin, 11 Februari 2013 | 17:32 WIB

19. John merupakan Vice President Industrial Relations PT Freeport Indonesia dan masih menjadi Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Mimika, Papua.

Menurut Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy di Timika, Minggu (10/2), penunjukan John Rumainun sebagai Manajer Timnas U-19 Indonesia dilakukan setelah mendapat persetujuan dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

“Saya sudah bicara dengan anggota Komisi Eksekutif PSSI lainnya untuk memutuskan Pak John sebagai Manajer Timnas U-19 Indonesia,” kata Bob Hippy dilansir dari situs resmi PSSI.

John Rumainun yang ditemui di Timika, Minggu (10/2), mengatakan, akan memimpin Timnas U-19 Indonesia ke Hongkong untuk menjalani Turnamen HKFA 2013. HKFA merupakan turnamen invitasi Piala Hongkong, di mana tahun lalu Indonesia meraih juara setelah menang tiga kali melawan Singapura 3-1, Macau 4-1 serta Timnas Hongkong 1-0.

Timnas U-19 Indonesia yang saat ini menjalani pelatnas di Timika, akan bertolak ke Hongkong setelah pelatnas selesai. HKFA digelar mulai 17 hingga 21 Februari nanti.

Ada 25 pemain yang menjalani seleksi, namun hanya 18 pemain yang nantinya dibawa ke Hongkong, termasuk sembilan pemain yang tahun lalu memperkuat Indonesia ketika meraih gelar HKFA 2012.