Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Craig Gordon Terancam Pensiun Dini

By Oka Akhsan M. - Senin, 11 Februari 2013 | 18:58 WIB
Craig Gordon (Matthew Lewis/Getty Images)

Mantan kiper Sunderland, Craig Gordon, terancam pansiun dini. Pasalnya, penjaga gawang asal Skotlandia itu menderita cedera lutut kronis.

Craig Gordon merupakan kiper termahal sepanjang sejarah sepak bola Inggris ketika dibeli Sunderland dari Hearts sebesar sembilan juta pound atau sekitar 136 miliar rupiah pada 2007. Namun, sejak berkostum The Black Cats, karier kiper berusia 30 tahun itu menukik tajam akibat terpaan cedera parah yang tak kunjung henti.

Gordon dua kali mengalami patah tangan dan terus dihantam cedera lutut selama lima musim di Stadium of Light. Setelah dilepas Sunderland, Gordon kini tak memiliki klub. Ia belakangan diketahui membantu staf pelatih di klub Skotlandia, Dumbarton.

"Sangat sulit bagi saya untuk kembali bermain pada musim ini. Lebih tepatnya, saya tak yakin apakah bisa bermain kembali. Jadi, saya mempertimbangkan untuk menjadi pelatih jika ingin terus berkecimpung di dunia sepak bola," kata Craig Gordon kepada Sky Sports.

"Saya tak menutup peluang untuk kembali bermain. Namun, saya harus tetap realistis. Saya telah menjalani banyak operasi lutut dan hingga kini belum pulih 100 persen. Itulah mengapa saya ingin menjadi pelatih. Meski belum menyerah, namun saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," pungkas Gordon.