Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Reguler, Performa Frank Lampard Meroket

By Oka Akhsan M. - Senin, 11 Februari 2013 | 20:28 WIB
Frank Lampard (Carl Court/Getty Images)

Masa depan Frank Lampard di Chelsea memang masih belum jelas. Meski demikian, pemain berusia 34 tahun itu mengaku ingin menikmati setiap kesempatan tampil di tim utama The Blues pada musim ini.

Rumor mengenai kemungkinan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menawarkan perpanjangan kontrak kepada Frank Lampard masih simpang siur. Selama isu panas tersebut bergulir, Lampard terus tampil impresif dengan mencetak empat gol dalam empat laga terakhir The Blues.

Lampard menorehkan gol ke-27 untuk tim nasional Inggris ketika menang 2-1 atas Brasil pada tengah pekan silam. Ia juga masuk papan skor ketika Chelsea menghajar Wigan 4-1, pada Sabtu (9/2). Itu menjadi gol ke-198 Lampard untuk Chelsea dan hanya butuh empat gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub asal London tersebut.

Gol melawan The Latics menjadi yang kesembilan dalam 14 laga terakhir bersama Chelsea. Itu menjadi bukti bahwa Lampard masih mampu memberi kontribusi besar bagi Chelsea pada musim ini meski sempat absen sepanjang November akibat masalah betis.

"Semakin sering tampil, maka seorang pemain akan semakin tajam dan bugar. Sejak kembali tampil reguler, saya semakin percaya diri dan itu sangat dibutuhkan pemain yang telah berusia 34 tahun. Itu membuat performa saya kembali meningkat," kata Frank Lampard kepada Chelsea TV.

"Seorang pemain akan menikmati permainan jika tampil reguler, bermain baik, dan mencetak gol, apapun posisinya. Saya tidak berharap selalu dimainkan di setiap laga. Namun, belakangan saya selalu bermain dalam rentang tiga hingga empat hari dan saya menikmatinya," pungkas Lampard.